Senin 24 Feb 2014 23:30 WIB

Mozilla Luncurkan Tujuh Smartphone Berbasis Firefox

Rep: friska yolandha/ Red: Muhammad Hafil
Firefox
Firefox

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sistem operasi Firefox belum kehilangan kharismanya. Pada World Congress di Barcelona, Mozilla mengumumkan peluncuran tujuh handset yang menggunakan sistem operasi Firefox.

Tidak tanggung-tanggung, handset ini hanya dijual dengan harga 25 dolar AS. Tujuh smartphone tersebut termasuk ponsel buatan ZTE Open C dan Open II.

"Kami meluncurkan kategori smartphone yang akan membawa lebih banyak orang untuk online," ujar Chief Operating Officer Mozilla, Jay Sullivan, seperti dilansir AFP, Senin (24/2).

Ponsel berbasis Firefox telah diluncurkan Juli 2015 dan telah tersebar ke 15 pasar di dunia. Pengguna di Amerika Latin dan Eropa Timur telah meningkatkan fitur ponsel mereka melalui Firefox. Sayangnya ia tidak menyebutkan berapa jumlah tepatnya penjualan smartphone berbasis Firefox sejak pertama kali diluncurkan.

"Penjualan telah melampaui target. Tapi 2013 hanya awal," ujar Sullivan. Pada 2014, Mozilla akan memberikan pengalaman lain kepada pengguna.

Tahun ini, provider Spanyol Telefonica akan menjual ponsel berbasis Firefox di tujuh negara lain. Paling banyak dijual di Amerika Selatan, kata Sullivan. Ke depan, Firefox tidak hanya mengembangkan sistem untuk ponsel saja, tetapi juga untuk televisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement