Ahad 23 Feb 2014 12:29 WIB

Kemenkominfo: Layanan Telekomunikasi Jabodetabek Normal

Pelanggan Telkomsel
Pelanggan Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gatot S. Dewa Broto memastikan sampai saat ini layanan telekomunikasi di wilayah Jabodetabek masih normal meskipun beberapa titik kembali terendam banjir.

"Sampai sejauh ini belum ada laporan 'trouble' dari operator," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Minggu.

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) sejak Sabtu (22/2) hingga Minggu mengakibatkan sejumlah titik rawan banjir kembali tergenang.

Pihaknya sempat mengkhawatirkan ada BTS yang tak berfungsi akibat terendam banjir sehingga mengganggu layanan telekomunikasi masyarakat. "Tapi sampai saat ini juga belum ada keluhan dari pelangggan yang sifatnya masif," katanya.

Pihaknya memastikan para penyelenggara telekomunikasi tetap siaga untuk mengantisipasi kemungkinan yang terburuk dari banjir di Jakarta dan sekitarnya yang masih mungkin terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Gatot menambahkan, termasuk kemungkinan jika sampai ada smelter BTS yang tergenang, karena jika itu terjadi maka BTS akan tidak berfungsi.

"Hal ini penting, karena kegagalan dalam penanganan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di Jakarta dan sekitarnya mudah menjadi sorotan nasional secara tajam," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement