Selasa 18 Feb 2014 00:01 WIB

Apple Rambah Aplikasi Medis

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Fernan Rahadi
Logo Apple
Foto: VOA
Logo Apple

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Apple berencana memperluas kategori produk barunya. Namun, kategori apa yang disasar Apple sejauh ini masih misterius.

Berdasarkan laporan San Fransisco Chronicle, seperti dilansir The Verge, ahad (16/2), Apple berencana merambah ke alat-alat kesehatan dan mobil. hanya sedikit rincian yang diberikan.

Surat kabar tersebut juga melaporkan Apple sedang bekerja sama dengan ahli teknik audio Tomlinson Holman. Mereka mengembangkan sebuah alat yang bisa memprediksi serangan jantung dengan mendengarkan suara darah.

Holman dikenal karena mengembangkan sejumlah teknologi audio canggih, termasuk Lucasfilm's THX system dan sistem tata suara 10.2 yang pertama.

Bukan pertama kali ini terdengar ketertarikan Apple di bidang medis. Bulan lalu, sejumlah pejabat tinggi Apple dilaporkan bertemu dengan badan pengawas obat dan makanan AS untuk mendiskusikan mengenai kemungkinan aplikasi medis potensial.

Sedangkan mengenai ketertarikan Apple di pada mobil belum jelas. Chronicle mengklaim perunding handal Apple, Adrian Perica, bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk di Cupertino musim semi lalu. Tidak jelas pertemuan itu membahas apa.

Ketertarikan Apple terhadap teknologi otomotif terlihat pada Juni lalu. Saat itu, perusahaan berlogo apel putih itu mengumumkan rencana akan membenamkan iOS pada kendaraan. Awal tahun ini, muncul bocoran mengenai hal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement