Sabtu 15 Feb 2014 11:46 WIB

Alasan Bos Apple Lebih Cinta Android (2)

Steve Jobs dan Steve Wozniak
Foto: AP PHOTO
Steve Jobs dan Steve Wozniak

REPUBLIKA.CO.ID, Mengapa pendiri Apple Steve Wozniak lebih menyukai Android? Tentu bukan hanya dari cara Wozniak melihat teknologi, tetapi karena dirinya sempat meninggalkan Apple pada pertengahan 80-an, setelah Macintosh meraih popularitas, bahkan jauh sebelum Jobs kembali ke Apple pada tahun 1996. Meskipun Wozniak pernah tinggal satu atap dengan Jobs, tetapi dirinya bukan bagian dari pengembangan salah satu produk yang ikonik dengan Apple saat ini.

Seperti dilansir situs jeruknipis, seandainya sejak awal Wozniak yang berkuasa, Apple kemungkinan akan mendapatkan reputasi di antara kaum elit di Silicon Valley, karena kemungkinan mereka akan menjadi pengembang produk komputer terbaik di sana. Tapi, bila sejarahnya seperti itu, kita tidak akan mengenal Mac seperti saat ini. Atau tidak akan pernah ada iPod, iPhone, ataupun iPad di dunia ini.

Sosok Wozniak juga dikenal sebagai orang yang memiliki gairah terhadap teknologi. Gairah yang dipadu dengan sikap ramah yang sering terlihat dari boneka beruang yang selalu identik dengan dirinya. Namun, dibalik itu, Wozniak adalah seorang hacker di dalam hatinya. Jika Wozniak berada di masa jayanya sekarang, mungkin dirinya lebih memilih terlibat di balik Project Ara, bukan iPhone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement