Jumat 07 Feb 2014 20:25 WIB

Main Tekken Via Piano, Asyik Juga

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
Bermain piano (ilustrasi)
Bermain piano (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Game Tekken merupakan game populer. Game ini bisa dimainkan diberagam konsol dan menggunakan sebuah stik game untuk memainkannya. Baru-baru game ini dikembangkan sehingga bisa dimainkan menggunakan piano.

Seperti dilansir dari Rocketnews24, Jumat (7/2), Peter Oehler adlah orang yang menciptakan perangkat unik ini. Melalui sebuah video yang diunggah di youtube, Peter menjelaskan dan menunjukan cara bermain Tekken menggunakan Piano.

Dalam video berjudul 'Tekkenpiano Docu' ini, Peter juga menjelaskan bagaiamana piano tersebut bisa berubah menjadi stik kendali. Menurutnya, awalnya piano mengirimkan Midi-Signal, yang ditransfer ke Arduino. Mengikuti sinyal, Arduino memicu transistor yang kemudian memicu sinyal masuk ke paewang  PCB (ini adalah PCB dari arcadestick). Lanjutnya paewang akan terhubung ke sebuah Xbox360 ( Anda juga dapat menggunakannya pada PS3 ).

Dengan menggunakan piano, Anda bisa merasakan sebuah sensasi baru dalam bermain game. Bilamana biasanya hanya mendengarkan suara teriakan dan raungan dalam game Tekken, kini akan ada suara piano di setiap Anda bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement