Jumat 07 Feb 2014 10:04 WIB

Apa yang Anda Lakukan Tanpa Internet?

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Internet
Foto: alarabiya
Internet

REPUBLIKA.CO.ID, Berselancar di dunia maya tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Membuka sosial media, bermain game online, mencari informasi atau sekedar mengisi forum menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan.

Tapi bagaimana jika jaringan internet Anda terputus? Jangan khawatir. Mashble menganjurkan ada banyak hiburan yang bisa Anda kerjakan dari laptop atau komputer Anda tanpa jaringan internet. Apa saja?

1. Buka kembali aplikasi Anda

Anda mungkin saja sudah mengunduh program Photoshop untuk mengasah kemampuan Anda. Tapi karena terlalu sibuk, seringkali Anda melupakannya dan membiarkannya tersimpan. Sekarang saatnya Anda untuk bermain dengan aplikasi pilihan. Coba kenali semua fiturnya tanpa bantuan Google. 

2. Musik

Tanpa internet? Ini saatnya bagi Anda untuk memeriksa kembali playlist musik Anda. Ini waktu yang tepat bagi Anda untuk bersantai sambil mendengarkan lagu di album-album baru penyanyi favorit Anda. Bernostalgia dengan lagu-lagu lama atau memperbarui daftar lagu Anda untuk didengarkan keesokan harinya. 

3. Menonton Film atau TV

Ada berapa banyak koleksi DVD yang belum Anda tonton? Nah, kenapa tidak Anda memutar film-film yang sudah dibeli tapi belum sempat ditonton. 

4. Merapikan file komputer

Pindahkan dan beri nama kembali file-file penting di dalam komputer Anda. Sambil memeriksa seberapa banyak file yang sudah tidak terpakai dan bisa dihapus. Atau sedikit merapihkan barisan ikon di dekstop Anda yang berantakan dengan aplikasi dan file yang sudah tidak terpakai. 

5. Mulai menulis

Setelah bosan bermain atau selesai merapikan komputer Anda, cobalah untuk membuka Microsoft Word. Catat apa saja kejadian yang mengisi hari-hari Anda sepanjang minggu ini. Atau tulis semua resolusi-resolusi apa yang ingin Anda kerjakan tahun ini. Bisa jadi dengan mencatatnya Anda justru lebih bersemangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement