Rabu 05 Feb 2014 05:05 WIB

Nadella: Kehormatan Besar Bisa Pimpin Microsoft

CEO Microsoft, Satya Nadella.
Foto: Microsoft
CEO Microsoft, Satya Nadella.

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT -- Bos baru Microsoft Satya Nadella mengaku sangat terhormat mendapat kepercayaan memimpin perusahaan menggantikan pendahulunya Steve Ballmer. Ia menganggap hari dimana ia ditunjuk menjadi CEO sebagai hari yang diresaipnya dengan penuh kerendahan hati. 

Hal itu diungkapkan Nadella dalam sebuah surat resmi ditujukan kepada seluruh karyawan Microsoft pada Selasa (4/2). "Ini adalah kehormatan yang sangat besar bagi saya untuk bisa memimpin dan melayani perusahaan kita yang luar biasa ini," tulis dia seperti dikutip dari laman resmi Microsoft. 

Nadella juga mengungkapkan CEO sebelumnya, Bill Gates dan Steve Ballmer telah berhasil menjadikan Microsoft sebagai perusahaan yang paling dikagumi di dunia. Ia merasa beruntung bisa bekerja dengan keduanya baik sebagai karyawan dan pemimpin baru saat ini.

Ia pun mengutarakan harapannya meneruskan kesuksesan itu dan membuat perusahaan yang dikomandaninya kini semakin terdepan.

"Sementara kita telah melihat sukses besar, kita masih merasa "lapar" untuk terus berbuat lebih banyak," tulis dia. "Kita sedang menuju ke tempat lebih besar -- seiring evolusi besar di bidang teknologi, kita akan berkembang bersamanya dan mendahuluinya."

Penunjukkan Satya Nadella sebagai CEO diumumkan Microsoft pada Selasa (4/2). Pria kelahiran Hyderabad, India pada 1967 ini akan segera mengambil alih tugas Ballmer, yang pada Agustus tahun lalu mengumumkan bakal melepaskan jabatannya begitu penggantinya ditemukan. 

Nadella merupakan CEO ketiga sepanjang sejarah Microsoft, setelah Bill Gates dan Steve Ballmer. Dia sudah mengabdi di Microsoft sejak 1992. Namanya pernah mencuat sebagai pemimpin tim penggarap perangkat lunak Office dan mesin pencari Bing.

sumber : Microsoft
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement