Selasa 04 Feb 2014 13:54 WIB

Telkomsel: Waspadai SMS Penipuan!

SMS, ilustrasi
Foto: Antara
SMS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON- - PT Telkomsel Cabang Ambon, Maluku, mengimbau masyarakat mewaspadai adanya pesan singkat (SMS) dan laman penipuan dengan modus pelanggan menjadi pemenang undian berhadiah.

"Maraknya SMS dan laman penipuan mengatasnamakan Telkomsel ini menjadi perhatian kami untuk mengingatkan pelanggan agar tidak tertipu," kata Manajer PT Telkomsel cabang Ambon, Royke V Sumual di Ambon, Selasa (4/2).

Menurut dia, satu-satunya laman korporasi yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah kepada pelanggan adalah www.telkomsel.com. "Selain laman resmi Telkomsel itu, lainnya adalah tidak benar," katanya.

Royke mengatakan untuk mengantisipasi SMS maupun adanya laman yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing, lebih waspada, berhati-hati dan lebih cerdas, dalam menyikapi penipuan.

Telkomsel, lanjut Royke, dalam berhubungan dengan pelanggan, selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, diantaranya melalui surat resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel.

Dalam penyelenggaraan program promosi berhadiah, kata Royke, Telkomsel dipastikan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang. Jika terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement