Kamis 30 Jan 2014 12:25 WIB

Beli Motorola Lenovo Makin Agresif di Pasar Global?

Rep: nora azizah/ Red: Taufik Rachman
Logo Baru Motorola
Foto: The Verge
Logo Baru Motorola

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID - Google menjual Motorola Mobility untuk perangkat Lenovo Cina sebesar

2,91 miliar dolar AS seperti diberitakan BBC News, Kamis (30/1).

Google memiliki beberapa paten yang menguntungkan, termasuk smartphone Android dan perangkat lunak tablet. Lenovo membeli sekitar 2.000 paten Motorola dan operasi manufaktur ponsel.

Dalam sebuah pernyataan, Google mengatakan pasar smartphone super kompetitif. "Kami percaya bahwa Motorola akan lebih baik dilayani oleh Lenovo," tambah perwakikan Google.

Motorola Mobility menciptakan Moto X dan Moto G ponsel. Pembelian Motorola mobility oleh Lenovo Cina merupakan akuisisi terbesar bagi Google. Hal ini menandakan pertumbuhan dalam bisnis hardware.

Lenovo berani mebeli Motorola, karena telah dihidupkan kembali dalam beberapa tahun terakhir berkat bantuan Google.

"Pembelian meliputi ikon merek, portofolio produk inovatif dan tim global sangat berbakat. Hal ini akan mebuat Lenovo menjadi saingan kuat secara global dalam smartphone," kata Yang Yuanqing, CEO Lenovo. Lenovo akan segera memiliki kesempatan untuk menjadi pemain global yang kuat dalam ruang mobile.

Yuanqing juga memprediksi, Lenovo akan memiliki entri ke pasar Amerika Utara dan Amerika Latin, serta tumpuan di Eropa Barat. Namun transaksi ini masih harus disetujui oleh regulator AS dan Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement