Kamis 30 Jan 2014 14:07 WIB

Lenovo Beli Motorola Mobility dari Google

Rep: Nora Azizah/ Red: Karta Raharja Ucu
Lenovo
Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID -- Pabrikan asal Cina, Lenovo siap mendunia setelah membeli Motorola Mobility dari Google.

BBC News, Kamis (30/1) melaporkan, Lenovo membeli perangkat tersebut seharga 1,8 miliar poundsterling.

Google memiliki beberapa paten yang menguntungkan, termasuk smartphone Android dan perangkat lunak tablet. Lenovo membeli sekitar 2.000 paten Motorola dan operasi manufaktur ponsel.

Dalam sebuah pernyataan, Google mengatakan pasar smartphone super kompetitif. "Kami percaya Motorola akan lebih baik dilayani oleh Lenovo," kata perwakilan Google.

Motorola Mobility menciptakan Moto X dan Moto G ponsel. Akuisisi Motorola mobility adalah penjualan terbesar Google. Hal ini menandakan pertumbuhan dalam bisnis 'hardware'.

Lenovo berani membeli Motorola, karena telah dihidupkan kembali dalam beberapa tahun terakhir berkat bantuan Google.

"Pembelian meliputi ikon merek, portofolio produk inovatif dan tim global sangat berbakat. Hal ini akan membuat Lenovo menjadi saingan kuat secara global dalam smartphone," kata Yang Yuanqing, CEO Lenovo.

Pascapembelian tersebut, Lenovo segera berkesempatan menjadi pemain global yang kuat dalam ruang mobile.

Yuanqing juga memprediksi, Lenovo akan memiliki entri ke pasar Amerika Utara dan Amerika Latin, serta tumpuan di Eropa Barat. Namun transaksi ini masih harus disetujui regulator AS dan Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement