Rabu 22 Jan 2014 16:32 WIB

Piala Dunia Diprediksi Tingkatkan Penjualan Televisi

Samsung mengumumkan Televisi Lengkung UHD berukuran 105 inci.
Foto: Mashable
Samsung mengumumkan Televisi Lengkung UHD berukuran 105 inci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran besar sepakbola dunia yakni Piala Dunia 2014 diperkirakan akan meningkatkan penjualan televisi di Indonesia.

Hal itu diutarakan Product Marketing Manager Samsung TV PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin dalam peluncuran Samsung LED TV terbaru di Jakarta, Rabu (22/1). "Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada saat Piala Dunia, biasanya penjualan televisi memang ada peningkatan," kata Ubay di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan PT Samsung Electronics Indonesia memperkirakan peningkatan penjualan berkisar 10-20 persen dibandingkan bulan-bulan normal. "Peningkatannya tentu mengalami fluktuasi. Samsung sendiri bukan merupakan sponsor utama dalam Piala Dunia 2014, namun dari sisi penjualan tentu akan meningkat," kata Ubay.

Menurut Ubay peningkatan itu juga sesuai dengan prinsip Samsung yang selalu ingin berada digaris terdepan dalam pasar penjualan produk elektronik, tidak terkecuali televisi.

"Kita selalu memegang prinsip harus memperkuat posisi dengan berada di tingkat lebih tinggi dari merk lain. Kalau pasar secara umum tumbuh 10 persen, maka kita harus 15 persen, dan selalu dinamis seperti itu," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement