Rabu 15 Jan 2014 19:47 WIB

Promosikan Game Bedah Plastik ke Anak, Apple-Google Dikecam

Logo Apple
Foto: VOA
Logo Apple

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- APPLE dan Google memicu kemarahan di dunia maya. Para pengguna media sosial mengecam keras keduanya karena mempromosikan aplikasi bedah plastik versi kartun kepada anak-anak.

Para netizen yang murka menggunakan Twitter untuk mengutuk dua peusahaan karena dua aplikasi yang meminta penggunanya mengoperasi karakter gadis-gadis kartun demi membuat terlihat cantik.

Aplikasi yang diciptakan Corina Rodrigues tersebut memiliki fitur karater tersohor Barbie yang hendak menjalani operasi bedah dan pengguna aplikasi bakal memerankan dokter yang melakukan operasi sedot lemak demikian laporan Guardian.

Satu lagi yang membuat para netizen kian marah adalah slogan dari aplikasi tersebut yang berbunyi," Gadis-gadis tak beruntung ini memiliki berat badan berlebih sehingga tidak ada diet yang bisa membantunya. Dalam klinik kita ia bisa menjalani operasi bedah bernama liposuction atau sedot lemak untuk membuatnya terlihat langsing dan cantik. Kitaakan membuat sedikit irisan di area bermasalah dan menyedot lemak ekstra. Maukah kamu mengoperasinya dokter?"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement