Rabu 15 Jan 2014 18:40 WIB

Nexus 5 Dibanderol Rp 5,7 Jutaan

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nexus 5.
Foto: The Verge
Nexus 5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyusul kesuksesan keluarga Nexus terdahulu, LG akhirnya mendatangkan LG Nexus 5 ke Indonesia. Secara resmi LG Indonesia meluncurkannya hari ini, Rabu (15/1) di Jakarta.

Nexus 5 datang sebagai smartphone pertama yang dibekali dengan Android 4.4 Kitkat. Sebagai produk hasil kerja sama dengan Google, Nexus 5 mengadopsi fitur "Google Now" dan "OK Google".

"Dari segi desain ada tiga hal yang berbeda Nexus 5 dengan Nexus sebelumnya. Di bagian depan glossy, di bagian belakang soft mate dan di bagian pinggir menggunakan keramik. Tiga kombinasi yang kontras," ujar Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia di Jakarta.

 

Dibagian dapur pacu, Nexus 5 menggendung prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2.26GHz Quad-Core Krait CPU. Berbentang layar 5 inci, Nexus 5 menggunakan layar full HD IPS dengan kepadatan 445 ppi (pixels per inci).

Salah satu, yang ditonjolkan dari Nexus 8 adalah kamera beresolusi 8MP dengan teknologi optical image stabilizer (OIS). Sejumlah fitur yang diandalkan dari kamera ini adalah photo sphere, auto awesome Google dan HDR+.

"Teknologinya sama seperti G2. Diterapkan kembali OIS yang bisa membuat gambar gelap menjadi terang, less blur dan hasilnya lebih baik," katanya.

Yang menarik, LG juga menyematkan fitur caller ID yang mampu mendeteksi nama penelpon walaupun nomer telepon tidak terdaftar dalam kontak. "Selama orang tersebut terdaftar di sistem cloud Google," tambahnya.

Nexus 5 tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Nexus 5 bakal meluncur dengan kisaran harga Rp 5.799.000. Pemesanan awal berlaku mulai 10-19 Januari 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement