Senin 13 Jan 2014 13:07 WIB

Apple Patenkan Teknologi OIS untuk iPhone 6

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Logo Apple
Foto: VOA
Logo Apple

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kehadiran perangkat terbaru iPhone memang selalu dinantikan penggemar teknologi. Tapi belum lagi dipastikan kapan Apple akan merilis iPhone 6, sejumlah rumor terus berkembang.

Kabar terbaru mengungkapkan, iPhone 6 bakal mengadopsi kamera dengan sensor yang lebih besar dibandingkan perangkat terdahulunya. Demi memuluskan niatnya itu, Apple kini tengah mengajukan patennya tersebut ke UPSTO.

Dari laporan Phone Arena (13/1), Apple akan meningkatkan kualitas kameranya dengan fitur optical image stablization (OIS). Kehadiran fitur OIS ini diperkirakan akan menjadi standar baru bagi kamera pada smartphone.

Kehadiran paten OIS ini tidak hanya menjadi nilai tambah bagi iPhone. Tapi juga menjadi langkah baru bagi Apple. Pasalnya, selama ini Apple harus membayar lisensi teknologi besutan Sonny.

Apple sebelumnya sudah mengajukan paten ini pada tahun 2012 lalu. Hanya saja sampai akhir peluncuran iPhone 5S lalu, Apple belum mendapatkan lisensinya. Karena alasan ini pula yang membuat iPhone 5S tidak dibekali dengan fitur OIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement