Jumat 10 Jan 2014 13:01 WIB

Jamin Soal Upgrade, Microsoft Segera Rilis Windows Phone 8.1

Camera360 hadir di Windows Phone.
Foto: blogjackphone
Camera360 hadir di Windows Phone.

REPUBLIKA.CO.ID, Vesi mutakhir Windows Phone 8.1 memang belum diluncurkan oleh Microsoft, namun rakeasa software itu sudah memberikan lampu hijau bahwa pengguna smartphone Windows Phone 8 akan bisa melakukan upgrade ke Windows Phone 8.1.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Public Relations Windows Phone Greg Sullivan, dalam wawancaranya dengan ComputerWorld, Rabu (08/01/14). Dia mengatakan perusahaan tak akan mengulangi kebijakan yang pernah mereka lakukan kepada para pengguna Windows Phone 7. Seperti diketahui, pada saat peluncuran Windows Phone 8, para pengguna smartphone Windows Phone 7 harus gigit jari, karena tidak bisa memutakhirkan sistem operasinya.

Sullivan mengungkap Windows Phone 7 dan Windows Phone 8 mempunyai perbedaan yang sangat kontras. Dia mengatakan Windows Phone 8 lebih "powerful" ketimbang Windows Phone 7, sekaligus mendukung proses upgrade.

Kekhawatiran mengenai proses upgrade ke Windows Phone 8.1 sempat mencuat di tubuh para developer software Windows Phone. Mereka khawatir kalau-kalau Microsoft tak akan menyediakan opsi upgrade dari Windows Phone 8 ke Windows Phone 8.1.

Windows Phone 8.1 pun kemungkinan bakal diluncurkan oleh Microsoft pada tahun ini. Update tersebut pun bakal dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Dan yang paling santer adalah mengenai keberadaan aplikasi voice assistant Cortana yang mempunyai fungsi hampir sama dengan Siri milik Apple.

sumber : Jeruk Nipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement