Sabtu 28 Dec 2013 13:40 WIB

Pamor Google Lebih Moncer di Media Ketimbang Apple

logo Google di Encinitas, California April 11, 2013. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Mike Blake
logo Google di Encinitas, California April 11, 2013. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Persaingan Google dan Apple tidak hanya pada sektor inovasi teknologi saja, tapi juga merambah pada perhatian media. Soal satu ini Google terlihat berhasil mengalahkan kompetitornya yang berbasis di Cupertino tersebut.

Berdasarkan daftar yang dilansir BGR, Jumat (27/12/2013), Google menempatkan diri sebagai perusahaan yang paling sering diberitakan media global dengan total 123.769 kali, sedangkan Apple hanya 120.451 kali tampil di media, di mana puncaknya saat nongol di Dow Jones.

Untuk Apple, kemunculannya di media menurun sebanyak 27% dibandingkan tahun 2012, di mana saat itu perusahaan ini berhasil diberitakan sebanyak 165.100 kali. Pencapaian ini merupakan yang terendah sejak tahun 2010 karena Apple diberitakan secara global sebanyak 89.222 kali.

Nama lain yang juga tergolong paling sering diberitakan dari industri mobile adalah Microsoft dengan 84.174 kali, Sony 46.468 kali, Nokia 29.935 kali, RIM (sekarang BlackBerry-red) 29.638 kali, dan China Mobile 5.302 kali.

Ekspos media terhadap Google paling besar terjadi pada bulan Mei 2013, sebanyak 13.336 pemberitaan secara global, ketika ajang Google I/O berlangsung. Sementara Apple mendapatkan perhatian lebuh secara global ketika peluncuran iPhone 5S dan 5C. 

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement