Selasa 24 Dec 2013 09:07 WIB

Ini Rencana Besar Apple Sambut 2014

Rep: Niken Paramita Wulansari/ Red: Dewi Mardiani
Logo Apple
Foto: VOA
Logo Apple

REPUBLIKA.CO.ID, Tahun 2013 segera berakhir. Menutup akhir tahunnya, CEO Apple, Tim Cook, menulis surat untuk para karyawannya. Dalam surat yang dilansir Phone Arena, Selasa (2s/12), Cook menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian dan kerja keras yang telah dilakukan karyawannya sepanjang tahun.

Untuk membakar semangat kerja karyawannya, Cook juga menyampaikan Apple akan merilis beberapa produk yang akan mengisi 2014 mendatang. Tahun ini, katanya, menjadi tahun yang cukup kuat untuk penjualan iPhone. Dan menjadi pekerjaan berat kala merilis iOS 7. Tahun ini juga menjadi penanda bagi App Store yang berhasil meraih 50 miliar download kumulatif aplikasi.

Dalam suratnya, Cook juga menyampaikan, 2014 mendatang akan menjadi tahun yang hebat. "Kita memiliki banyak rencana di 2014. Termasuk rencana besar yang kita rasa masyarakat akan suka," kata Cook dalam suratnya.

Soal perangkat, Apple rencananya akan segera meluncurkan jam pintar iWatch di tahun depan. Setelah sebelumnya proyek ini sempat tertunda dan sang kompetitor, Samsung, sudah lebih dulu hadir dengan Samsung Galaxy Gear awal tahun ini.

Selain iWatch, Apple juga masih akan fokus pada pengembangan ponsel andalannya, iPhone. Tahun depan, iPhone diperkirakan akan memiliki versi yang lebih besar dibanding sekarang.

Laporan terakhir menyebutkan, Apple tengah menyiapkan iPhone berlayar 4.7 inci dan 5.5 inci yang menggunakan layar lengkung. Spekulasi lain juga mengatakan, kalau perusahaan ini tengah menyiapkan iPad berukuran 12 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement