Sabtu 21 Dec 2013 08:16 WIB

Samsung Menyerah pada Apple, Ada Apa?

Apple vs Samsung
Foto: mactrast.com
Apple vs Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, Samsung dan Apple hingga saat ini masih saling bersaing untuk menjadi penguasa dan mendominasi dunia smart device dalam skala global. Namun pada akhirnya, Samsung pun harus menyerah. Pasalnya, Apple bersama ponsel iPhone 5S dan iPhone 5-nya berhasil mengangkangi jumlah penjualan Samsung Galaxy S4 selama Oktober 2013.

Hal ini pertama kali disampaikan oleh lembaga peneliti pasar Counterpoint, seperti yang JerukNipis kutip dari Cnet. Di dalam sebuah hasil riset, Counterpoint menemukan bahwa iPhone 5S berdiri kukuh di tempat teratas sebagai smartphone dengan penjualan terbaik secara global.

Apple awalnya memang mengalami sedikit kesulitan dalam memasarkan iPhone 5S, terkait dengan masalah penyuplaian produk. Namun seiring dengan perbaikan yang dilakukan Apple, para analis memprediksi bahwa tingkat permintaan konsumen terhadap ponsel penerus iPhone 5 ini terus menanjak, terutama di bulan November dan Desember.

Peningkatan penjualan iPhone sendiri turut didukung oleh kerjasama yang dijalin Apple dan China Mobile beberapa waktu yang lalu. Berkat aliansi tersebut, penjualan iPhone berhasil meningkat hingga 12% di bulan Oktober, setelah di bulan September hanya 3%. “Apple akan menjadi penguasa smartphone nomor satu di Cina pada periode Desember dan Januari depan,” ucap Tom Kang, analis dari Counterpoint.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement