Senin 18 Nov 2013 02:29 WIB

Sony Jual Sejuta PlayStation 4 Dalam Sehari

Sony PlayStation 4
Foto: Mashable
Sony PlayStation 4

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA UTARA -- Hasil penjualan perdana konsol game PlayStation 4 sementara ini bisa bikin Sony tersenyum lebar. Perusahaan asal Jepang itu mengumumkan Sabtu (17/11), kalau mereka mampu menjual satu juta unit PS4 dalam 24 jam atau sehari setelah dijual secara resmi Jumat.

Angka penjualan itu dinilai mengesankan. Mengingat, Sony baru meluncurkan PlayStation 4 di dua kawasan saja yaitu Amerika Serikat dan Kanada.  

"Kami sangat gembira bahwa reaksi konsumen sangat fenomenal," kata President and Group CEO of Sony Computer Entertainment, Andrew House seperti dilansit The Verge, Sabtu (17/11).

"Penjualan tetap kuat di Amerika Utara, dan kami berharap antusiasme berlanjut saat kami meluncurkan PlayStation 4 di Eropa dan Amerika Latin pada 29 November."

Dengan angka penjualan tersebut PlayStation 4 pun disebut menorehkan sejarah sebagai konsol game milik Sony yang terjual banyak paling cepat. Penjualan itu mengalahkan rekor yang dipegang PlayStation 2 saat diluncurkan perdana di Jepang.

Meski penjualan perdananya mengesankan, kehadiran resmi PS4 ternyata bukan tanpa masalah.

The Verge melaporkan sejumlah konsol yang dijual Sony dikeluhkan mengalami masalah pada hardwarenya sehingga tidak bisa dioperasikan. Sony belum memberikan tanggapan resmi terkait hal itu.

Sony PlayStation 4 dipasarkan dengan harga mulai dari 399 dolar AS atau sekitar 4 jutaan rupiah. Harga itu lebih murah dari konsol game anyar Xbox One milik Microsoft yang rencananya juga dirilis November ini dengan banderol 499 dolar AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement