Rabu 13 Nov 2013 19:29 WIB

Rakuten Akuisisi Penyedia Video Streaming Viki.com

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Rakuten Indonesia
Rakuten Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Situs belanja online, Rakuten, akuisisi perusahaan penyedia jasa video streaming, Viki.com. Dengan bergabungnya Viki, Presiden Direktur Rakuten Belanja Online berharap bisa semakin meningkatkan trafik pengungjung ke Rakuten Indonesia.

Mengingat saat ini Indonesia menjadi lima terbesar pengguna Viki secara global. "Dengan kerja sama ini kita ingin menciptakan ekosistem yang terintegrasi dan keterikatan antara Viki dan Rakuten," katanya di Jakarta, Rabu (13/11).

Kerja sama keduanya salah satunya akan diwujudkan dengan membuat satu user ID yang bisa digunakan untuk kedua platform ini.

"Dengan bergabungnya Viki ke Rakuten, kita berharap akan lebih banyak konten yang masuk, terutama konten Jepang," ujar Marketing and Content Director Viki, Rebbeca Souw.

Viki sendiri merupakan penyedia jasa video streaming gratis dari Amerika. Lewat Viki, pengunjung bisa mengakses berbagai film dan drama dari berbagai negara secara gratis. Dengan subtitle lebih dari 160 bahasa termasuk Indonesia.

Indonesia sendiri adalah pengguna lima terbesar. Dengan konten favorit adalah drama Taiwan, Korea dan tayangan K-Pop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement