Rabu 30 Oct 2013 13:10 WIB

Samsung Jual Galaxy Tab Edisi Anak Mulai November

Samsung Galaxy Tab Kids
Foto: Cnet
Samsung Galaxy Tab Kids

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung memastikan mulai menjual Galaxy Tab 3 Kids November mendatang.

Tablet 7 inci yang didesain khusus untuk anak-anak ini bakal dipasarkan pertama kali di Amerika Serikat dengan harga 229.99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 3, 4 jutaan.

Samsung pertama kali mengenalkan Galaxy Tab 3 Kids pada Agustus lalu. Perusahaan Korea Selatan ini mengaku menggarap varian ini karena melihat tingginya penggunaan tablet di kalangan anak.

Galaxy Tab 3 Kids dibekali layar 7 inci 1024x600, prosesor dual-core 1,2 GHz, kapasitas penyimpanan 8GB, kamera utama 3 megapiksel serta kamera depan 1,3 megapiksel.

Berbeda dengan edisi standarnya, Galaxy Tab anak memiliki desain lebih ramah-anak. Ia dibungkus cangkang berwarna cerah dengan opsi tampilan antarmuka yang menyenangkan buat si kecil. 

Perangkat ini juga memiliki fitur Parental Control, sehingga orangtua bisa memastikan anaknya tidak bebas mengakses Google Play atau situs yang tidak pantas dikunjungi. Fitur pengatur waktu juga memungkinkan orang tua mengatur lama pemakaian tablet untuk anaknya.

Pengguna dewasa yang ingin menggunakan Galaxy Tab 3 Kids bisa merubah tampilan antarmuka dari Kids Mode ke Android versi standar.

Samsung mengumumkan resmi menjual perangkat ini di Amerika Serikat pada 10 November 2013. Pemesanan (preorder) sudah bisa dilakukan mulai 1 November.

sumber : Cnet
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement