Selasa 29 Oct 2013 20:23 WIB

LG G Flex, Smartphone yang Bisa Memulihkan Diri Sendiri

LG G Flex
Foto: LG
LG G Flex

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat menjadi pembicaraan, LG Electronics (LG) akhirnya mengungkap spesifikasi lengkap G Flex. Ini merupakan smartphone terbaru yang lahir dengan layar lengkung (curved). LG pun menjanjikan berbagai pengalaman baru dari inovasi bentuk lengkung layar yang mengikuti kontur wajah.

"LG G Flex merupakan representasi terbaik mengenai bagaimana smartphone bentuk lengkung seharusnya dibuat," ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Jong-seok Park dalam siaran resmi, Selasa (29/10).

Desain layar lengkung vertical dari G Flex memberi keuntungan dengan mengurangi jarak antara mulut ke mikofon dan speaker di telinga penggunanya. Apalagi, derajat lengkung layarnya dikatakan telah dibuat khusus dengan pengukuran lekuk rata-rata wajah manusia.

Hasilnya, pengguna akan menikmati peningkatan tingkat kualitas suara hingga mencapai 3dB dibandingkan smartphone dengan desain layar datar.

Terapan desain lengkung ini juga dipercaya memberikan genggaman yang lebih solid dan nyaman ketika diletakan di kantong belakang. LG juga menerapkan penempatan seluruh tombol utama pada bagian belakang (rear key) seperti pada LG G2.  

G Flex memiliki teknologi unik Self Healing. Lapisan elastis pada bagian belakang ini memiliki kemampuan untuk memulihkan diri dari goresan kecil yang terjadi pada penggunaan sehari-hari. Sehingga, terlihat selalu awet muda. 

Pengembangan G Flex pun dibuat dengan memberi perhatian lebih bagi penggemar musik. Smartphone ini menyediakan keluasan format mulai dari MP3 hingga format kualitas Hi-Fi yaitu 24bit/192kHz.

Ada juga fitur KnockOn yang mengaktifkan atau menonaktifkan telepon dengan dua ketukan jari pada layar. Kemudian Guest Mode yang berfungsi sebagai tampilan layar kedua yang melindungi privasi pemilik hingga Plug&Pop

LG G Flex akan tersedia bagi pasar Korea Selatan mulai November melalui tiga operator lokal utama. Ketersediaan bagi pasar yang lebih luas akan diumumkan setelahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement