Kamis 24 Oct 2013 21:13 WIB

Telkom Resmikan Pusat Pelatihan Internet Pertama di Pesantren

Logo Broadband Learning Center
Foto: blcpkl.wordpress.com
Logo Broadband Learning Center

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom Indonesia membangun dan meresmikan Pusat Pelatihan Internet (BLC) di sejumlah sekolah dan pesantren di Indonesia dalam rangka percepatan penyebaran keempatan mendapatkan layanan akses internet.

"Percepatan penyebaran kesempatan untuk mendapatkan layanan akes internet itu secara merata, buhanya hanya di perkotaan tapi juga bertahap dan berkelanjutan hingga ke peloksok daerah," kata Kepala Wilayah Telekomunikai (Kawitel) Telkom Priangan Timur Afianto di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/10).

Pada kesempatan itu, Telkom wilayah Priangan Timur meresmikan penggunaan Pusat Pelatihan Internet (BLC) di Pondok Pesantren Nurul Huda Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Peluncuran sarana dan akses internet dengan kemampuan kecepatan tinggi tersebut dilakukan oleh Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum dan Kawitel Priangan Timur Afianto.

Kehadiran Broadband Learning Center (BLC) di pondok pesantren tersebut mendapat sambutan dari para santri sehingga mereka bisa mengakses internet untuk mendukung pelajaran di pesantren itu.

Kawitel Priangan Timur, Afianto menyebutan Telkom telah memasang 1.136 akses point di kawaan Tasikmalaya, termasuk di Singaparna yang merupakan ibukota dari Kabupaten Tasikmalaya itu Pemasangan 1.136 access point itu terdiri dari e-government sebanyak 215 unit, perhotelan sebanyak 392 unit, kampus sebanyak 187 unit, kantor polisi sebanyak 172 unit, sekolah sebanyak 82 unit.

Pemasangan akses point itu juga dilakukan di taman-taman kota dimana sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan penggunaan internet. Afianto mengatakan Telkom akan terus-menerus mengembangkan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan akses internet.

Seusai peresmian BLC, sebanyak 40 orang dari komunitas dan aparat desa se-kabupaten Tasikmalaya serta 26 pewarta dari berbagai media yang ada di Tasikmalaya yang tergabung dalam organisasi PWI mendapatkan kesempatan pelatihan pengunaan internet sehat melalui broadband di BLC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement