Jumat 11 Oct 2013 17:42 WIB

LG G Pro Lite Jalani Debut Global

LG G Pro Lite
Foto: LG
LG G Pro Lite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LG Electronics (LG) mengumumkan debut global smartphone android terbarunya, G Pro Lite hari ini, Jumat (11/10). Dengan layar 5,5 inchi dan sematan multimedia pintar, keberadaannya menjadi jawaban LG untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone dengan layar lebar yang semakin meningkat. 

"LG G Pro Lite kami posisikan menjadi pilihan kompetitif untuk menjawab keinginan konsumen akan smartphone layar lebar yang semakin besar," ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communication Company, Jong-seok Park dalam keterangan resmi.

Meski pun hadir dengan layar lebar, rancangan smartphone dual SIM ini dibuat dengan terapan bingkai tipis untuk membuatnya ramping bagi kenyamanan pengoperasian satu tangan. Untuk teknologi layar, LG tetap mempercayakan pada panel IPS untuk reproduksi kekayaan warna dalam kesan natural bagi smartphone berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean ini.

Untuk mendukung kinerja smartphone berdapur pacu dua inti ini, LG menanamkan baterai dengan daya 3.140mAh. Dilengkapi pula dengan fitur Pause and Resume Recording yang memungkinkan pengguna untuk merekam berbagai kejadian menarik dalam cuplikan-cuplikan dan kemudian merangkainya menjadi kreasi sebuah video rangkuman utuh.

 

Ada pula fitur Quick Memo yang memungkinkan pembuatan catatan kecil pada tampilan layar mana pun dalam LG G Pro Lite tanpa mengharuskan pengguna untuk mengakses aplikasi terpisah. Kemudian, fitur QTranslator yang bakal mengubah smartphone ini menjadi kamus digital dengan kemampuan menerjemahkan kata dan kalimat langsung dari gambar yang diambil melalui kameranya.

Ada pula fitur KnockOn yang membuat pengguna dapat mengaktifkan LG G Pro Lite cukup dengan dua ketukan lembut pada layarnya. LG G Pro Lite akan melakukan debut globalnya pada bulan ini di Amerika Latin kemudian Asia, Rusia, Cina, India dan berbagai negara di belahan Timur Tengah. 

LG G Pro Lite dipastikan akan masuk pasaran domestik bulan depan. Meski pun belum terdapat konfirmasi mengenai kepastian tanggal dan harganya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement