Kamis 10 Oct 2013 23:07 WIB

Changhong Luncurkan Smart TV Android 85 Inci

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Smart TV berbasis Android produksi Changhong
Foto: EBAY
Smart TV berbasis Android produksi Changhong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Produsen TV asal China, Changhong, hari ini melepas satu produk terbarunya, smart TV 4K UHD 85 inci di Jakarta, Kamis (10/10). Produk ini sekaligus menjadi televisi dengan bentang layar terlebar di Changhong. Soal harga, TV 4K 85 inci ini dibanderol dengan harga Rp 299 juta.

Product Manager PT Changhong Electric Indonesia, Erni Thearmin mengungkapkan, smart tv anyar keluaran Changhong ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.2 dan sistem U-MAX OS yang mampu menghasilkan ketajaman gambar hingga resolusi 3840x2160 piksel.

Layaknya sistem Android pada ponsel, tv pintar ini juga didukung dengan berbagai fitur Android, seperti Play Store. "Termasuk aplikasi ekslusif dari Changhong," katanya.

Urusan jantung pacu, Changhong menyematkan CPU berinti ganda dengan prosesor Cortex A9 plus empat unit 3D GPU. "Kita melakukan pemutakhiran di hardware, hi-speed dan Wi-Fi. Untuk pertama kalinya kita bekerja sama dengan Intel demi menghadirkan IC menjadi 5 GHz," tutur Erni.

Semua fitur ini lanjutnya mampu meningkatkan performa menjadi 40 persen lebih baik. Soal energi juga lebih hemat 40 persen dibanding generasi terdahulunya.

TV 4K 85 inci ini juga dibekali dengan fitur "Ciri" Smart talk. Meski bukan yang pertama, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan TV lewat perintah suara.

Smart TV , klaim Erni, didesain dengan bingkai yang paling tipis, hanya 0,6 mm. Ia menyebut pilihan bahan metal yang efektif mampu memperluas arah pandang.

Setiap pembelian smart tv seri ini selama masa promosi, 20 September hingga 10 November, Changhong memberikan bonus Changhong 3D SmartTV 42A7000i dan AC A series gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement