Selasa 17 Sep 2013 10:29 WIB

Belum Resmi Dirilis BBM untuk Android dan iOS Sudah Bisa Diunduh

Rep: friska yolanda/ Red: Taufik Rachman
BlackBerry Messenger.
Foto: thesnapplab.com
BlackBerry Messenger.

REPUBLIKA.CO.ID,TORONTO -- Aplikasi Blackberry Messager (BBM) untuk Android dan iOS baru resmi diluncurkan akhir September ini. Namun sejumlah pengguna kedua sistem operasi telekomunikasi tersebut sudah dapat mengunduh aplikasi BBM di situs resmi Blackberry.

Sayangnya aplikasi ini tidak dapat bekerja dengan baik. Layanannya masih terkunci untuk Android kecuali pemilik android tersebut berada di dalam daftar Blackberry. Syaratnya Android tersebut harus sudah memiliki Blackberry ID.  Jika tidak, pengunduh akan terjebak di layar pengaturan.

"Kegembiraan yang muncul seputar kedatangan BBM untuk Android dan iOS sangatlah menakjubkan," ujar pernyataan Blackberry, dilansir Crackberry, Selasa (18/9).

Blackberry ingin memberikan gambaran bagaimana BBM untuk sistem operasi non-Blackberry bekerja. Sayangnya versi yang beredar beberapa hari terakhir hanya akan bekerja di perangkat yang diterima di program beta Blackberry.

Siapapun bisa mengunduh aplikasi versi ini. Namun jika tidak terdaftar di program beta, maka pengguna Android dan iOS bagai menulis di atas air. Sebaiknya memang menunggu versi resminya diluncurkan di Apps Store untuk perangkat Apple dan Android Apps on Google Play untuk perangkat Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement