Kamis 12 Sep 2013 20:59 WIB

Sherina Dongkrak Penjualan Casio

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Sherina Munaf
Foto: antara
Sherina Munaf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengaruh media sosial tidak hanya membuat masyarakat gemar berinteraksi di dunia maya. Kehadiran media sosial ternyata juga ikut andil dalam perkembangan bisnis PT Kasindo Graha Kencana (Casio).

Sejak menggunakan artis Sherina Munaf, Muliadi Toh Direktur Marketing Casio mengaku penjualan meningkat hingga sejak tiga tahun terakhir untuk jam tangan Baby-G dan Sheen. Tahun ini lanjutnya, menjadi performa penjual terbaik bagi Casio.

Sherina yang banyak melakukan aktifitas di jejaring sosial dinilai mampu menarik pengikutnya untuk membelinya. Sherina sendiri biasanya memposting kegiatannya disertai produk jam tangan tersebut ke aku Twitter dan Instagram. Hasilnya, dengan cepat para pengikut akun sosial Sherina mengomentari hasil postingannya.

"Baby-G dan Sheen naik karena Twitternya dan Instagramnya Sherina. Sekarang Casio female sudah melekat dibenak perempuan Indonesia," kata Muliadi Toh, Direktur Marketing PT Kasindo Graha Kencana, di Jakarta (12/9).

Komentar dan timbal balik yang bisa didapat secara cepat dinilai sebagai salah satu parameter bagaimana diterimanya produk tersebut. Karena tak jarang masyarakat yang tertempa informasi ini menyukainya dan tertarik untuk membelinya. Apalagi sebagai figur publik Sherina turut menjadi role model bagi masyarakat.

"Keliatan sih sekarang banyak perempuan yang mampir ke store kita mau beli model yang Sherina pakai," katanya.

Untuk memperkuat mereknya, Casio sendiri melakukan aktifitas di media sosial lewat akun resmi mereka. Seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Ditambah dengan kegiatan promosi konvensional, iklan melalui majalah dan internet.

Berkat kesuksesan Sherina, kontrak Sherina sebagai ambasador pun akhirnya diperpanjang. "Ini kontrak terpanjang yang pernah kita lakukan. Biasanya kita selalu ganti setelah dua tahun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement