Kamis 12 Sep 2013 07:35 WIB

Apple Rilis iOS7 18 September

Tampilan iOS7
Foto: UPI
Tampilan iOS7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah menentukan akan merilis sistem operasi terbarunya pada 18 September mendatang. "Menggunakan iOS 7 di telepon Anda seperti menggunakan sepenuhnya ponsel baru, tapi yang ini Anda sudah tahu bagaimana menggunakannya," kata VP bidang pengembangan software Apple, Craig Federighi seperti dilansir UPI, Kamis (12/9).

Perubahan yang paling terlihat adalah tampilan warna yang lebih terang dengan lapisan layar yang transparan. Pusat notifikasi memang masih muncul dengan ditarik dari atas layar. Tapi memiliki tampilan baru yang menyajikan kalender, notifikasi, dan telepon dalam tabs yang berbeda.

Pusat kontrol baru muncul dari bawah layar dan memberikan akses singkat ke mode pesawat, wifi, bluetooth, tingkat keterangan, pemutar musik, kalkulator, flashlight, jam dan kamera.

Aplikasi bawaan seperti Safari, cuaca, dan peta pun memiliki tampilan baru. Untuk kamera, dilengkapi dengan fitur panoramik, HDR dan filter. UPI memberikan catatan, keseluruhan paket tampil dengan cekatan. Sekaligus memberikan kemiripan dengan arah yang telah diambil Android dan Windows.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement