Rabu 11 Sep 2013 08:04 WIB

Apple Rilis iPhone 'Harga Terjangkau' Dalam 5 Warna

iPhone 5C untuk kelas menengah dengan 'harga terjangkau'
Foto: STRAITS TIMES
iPhone 5C untuk kelas menengah dengan 'harga terjangkau'

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO, AS–Apple memasuki pasar kelas menengah. Perusahaan tersebut menghadirkan iPhone lebih 'ramah dompet' versi 5C dengan casing plastik dan sedikit lebih besar dari produk terbarunya seri 5S.

Bukan cuma itu, Apple versi terjangkau ini lebih semarak dalam warna merah muda, biru, kuning, hijau dan putih. iPhone 5C memiliki eksterior polikarbonat, material serupa yang digunakan oleh peranti keluarga Samsung Galaxy. Hanya saja kerangka iPhone 5C ini masih diperkuat dengan interior besi.

Soal spesifikasi, iPhone 5C masih mengusung kemampuan inti yang sama seperti  iPhone 5, termasuk prosesor A6, layar sentuh 4 inci Retina dan kamera belakang 8 megapiksel.

Ukuran sedikit lebih besar,  baik dibanding iPhone 5 dan iPhone 5S dan 1,3 mm lebih tebal dan 20 gram lebih berat. Juga, ia tak  memiliki sensor sidik jari yang dimiliki iPhone 5s dan tidak hadir dalam model dengan kapasitas penyimpanan 64 GB. Jadi, itulah faktor yang membuat iPhone satu ini lebih terjangkau.

Harga? Untuk kapasitas 16 GB, Apple melepas dengan 99 dolar AS, sementara versi 32 G, perusahaan membanderol 199 dolar. Konsumen yang tertarik bisa melakukan prapemesanan pada 13 September dan mendapatkanya pada 20 September, tapi masih terbatas di AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement