Jumat 06 Sep 2013 16:51 WIB

Docomo Ikutan Jual iPhone

iPhones 5s
Foto: itproportal.com
iPhones 5s

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Perusahaan raksasa ponsel Jepang NTT Docomo berencana menjual iPhone. Rencananya, akan dilakukan beberapa hari menjelang peluncuran produk terbaru Apple.

NTT Docomo tengah berada pada tahap akhir negosiasi dengan Apple setelah kehilangan jutaan pelanggan dari pesaing domestiknya yang bersiap menyalipnya di Jepang.

Harian Jepang, Asahi melansir, Docomo akan mulai menjual iPhone paling awal 20 September nanti.

Perusahaan gadget Jepang ini berusaha membalikan tahun-tahun penuh kerugian mereka di tengah melonjaknya popularitas iPhone, yang turut memacu pertumbuhan usaha dua pesaingnya KDDI dan SoftBank.

Docomo yang menguasai sekitar 42 persen pangsa pasar, kehilangan lebih dari 3,5 juta pelanggannya sejak 2008. Khususnya sejak SoftBank menjual iPhone di Jepang.

Apple sendiri sedang berjuang meraih kembali pangsa pasarnya dari Samsung yang dengan Galaxy yang kini mendominasi sektor ponsel pintar bernilai miliaran dolar AS itu.

Apple kini membidik Cina dengan mengadakan satu acara istimewa di Beijing sehari sebelum peluncuran iPhone terbaru di San Francisco. Beredar kabar Apple sepakat mensuplai iPhone lewat China Mobile yang adalah perusahaan penjual gadget terbesar di dunia.

Kabar penjualan iPhone ini membuat saham Docomo naik 0,62 persen. Sedangkan penguasaan pasar dunia oleh Apple di sektor ini jatuh 14,2 persen pada kuartal kedua silam.  Sebaliknya, Samsung naik 31,7 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement