Kamis 29 Aug 2013 14:35 WIB

Acer Indonesia Rilis Tablet Windows 8 Iconia W3

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tablet Windows 8 berukuran 8 inci, Acer Iconia W3.
Foto: The Verge
Tablet Windows 8 berukuran 8 inci, Acer Iconia W3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar tablet Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran seri baru tablet Windows 8, Acer Iconia W3. Tablet 8 inci yang resmi dirilis hari ini tersebut ditawarkan dengan sejumlah bonus.

"Acer Iconia W3 dilengkapi dengan pre-installed Microsoft Office Home & Student dan full size bluetooth keyboard," kata Jason Lim, President director Acer Indonesia saat peluncuran Acer Iconia W3 di Jakarta, Kamis (29/8).

Dengan sistem Windows 8 ini, Acer mengklaim, Iconia W3 menjadi tablet yang menjawab akan kebutuhan PC yang dapat digenggam. Iconia W3 ini sendiri menurut Jason, menyasar pada kaum profesional muda dengan kebutuhan kerja yang tinggi.

Kelebihan Windows 8 sendiri memberikan tampilan yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna melalui fitur Live Tiles. Dengan fitur ini pengguna tak perlu lagi mencari tampilan menu karena semua aplikasi termuat langsung di halaman depan.

"Dengan akun Microsoft ID pengguna bisa menyimpan dan mengambil data yang tersimpan di Sky Drive," katanya. Untuk pembelian Iconia W3 ini juga Microsoft memberikan akses penyimpanan data gratis sebanyak 7MB.

Iconia W3 juga dibekali dengan prosesor Intel Atom Z2760. Dengan prosesor ini Iconia W3 dipercaya mampu memberikan performa 42 persen lebih tinggi dibanding tablet dengan ukuran yang sama lainnya.  Intel atom seri Z ini menurut Yohan Wijaya, Head of MNC Sales, Intel Indonesia merupakan platform baru yang sediakan intel bagi tablet dan smartphone.

Sayangnya, Iconia W3 tidak dilengkapi dengan slot SIM card dan hanya dilengkapi dengan fitur WiFi untuk koneksi internet. Lim berdalih, fitur SIM card tidak diperlukan karena tablet ini hanya sebagai pelengkap PC.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement