Rabu 28 Aug 2013 05:07 WIB

Bulan Depan, LG G2 Dipasarkan di Indonesia

LG G2
Foto: LG Mobile
LG G2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LG Mobile menyatakan kesiapannya untuk membawa G2 ke Indonesia. Dalam siaran resminya, LG akan membawa smartphone terbarunya tersebut September mendatang. Atau sekitar sebulan sejak debut global perdananya awal bulan lalu. Namun, belum disebutkan detail tanggal dan harga. 

"Keputusan untuk secepatnya meluncurkan LG G2 bagi publik Indonesia merupakan bentuk nyata dari keseriusan perusahaan dalam berkompetisi di pasar smartphone Tanah Air," ujar Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia, Rabu (28/8).

LG G2 mengawali debut perdananya di Amerika Serikat 7 Agustus silam. Ini merupakan produk unggulan terbaru dari smartphone premium dengan prosesor terkuat besutan Qualcomm saat ini, yaitu 2.26GHz Qualcomm®Snapdragon™ 800 dengan RAM 2GB.

Dukungan tenaga pada dapur pacunya membuat LG G2 memiliki kemampuan lebih dalam menawarkan pengalaman penggunaan smartphone. Baik dalam hal performa, kekayaan grafis dan efisiensi daya. Apalagi untuk mendukung seluruh performanya ini, smartphone berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean ini memiliki kekuatan baterai 3,000mAh.

LG bahkan mengklaim smartphone ini lahir dari riset mendalam mengenai perilaku dan gaya hidup pengguna. Sehingga dapat memberikan manfaat lebih nyata melalui desain ergonomis, fitur atraktif dan pengalaman penggunaan yang intuitif. 

"LG G2 mewakili hasil terbaik kami dalam inovasi yang berlandaskan pada upaya serius dalam mendengarkan dan belajar dari konsumen untuk mendapat wawasan baru. Keseluruhan hal ini yang kemudian menjadi dasar pengembangan setiap unsur dalam LG G2," tambah Adinda.

Dari sisi tampilan, LG G2 tampil dengan menggeser paradigma desain smartphone dengan menempatkan tombol pengatur volume suara dan standby pada bagian belakang (rear key). Konsep ini lahir dari hasil belajar mengenai kesulitan yang dihadapi pengguna untuk mengakses tombol samping sebagai konsekuensi dari semakin lebarnya layar smartphone. 

Sementara memindahkan seluruh tombol utama pada bagian belakang smartphone memberikan kendali lebih. Karena bagian ini secara alami menjadi tempat jari telunjuk berada pada saat penggunaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement