Sabtu 13 Jul 2013 19:36 WIB

Senjata Nokia Hadapi Iphone 5 dan Samsung S4

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
Nokia Lumia 1020
Foto: Extreme Tech
Nokia Lumia 1020

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Nokia meluncurkan smartphone terbaru dengan kamera 41 megapiksel. Disinyalir Nokia seri terbaru ini merupakan upaya terbaru perseroan untuk mengejar ketinggalan dari Samsung dan Apple.

Lumia 1020 yang menjadi seri terbaru Nokia dijalankan dengan sistem operasi Windows Phone 8. Pembuat ponsel asal Polandia ini memastikan Lumia terbaru ini memiliki kamera terbaik dengan 5 megapiksel lebih besar dari Iphone 5 dan 2,5 kali lebih besar dari Samsung S4.

"Ini merupakan bab baru fotografi smartphone," ujar Kepala Eksekutif Nokia Stephen Elop pada peluncuran Lumia 1020 di New York, akhir pekan lalu.

Lumia 1020 dilengkapi dengan digital zoom hingga enam kali. Dengan kemampuan ini kamera Nokia dapat menangkap lebih detail dari kamera ponsel pintar lain. Gambar bahkan dapat diperbesar tanpa mengurangi kualitas gambarnya.

Lumia memiliki optical image stabilisation. Perusahaan asal Polandia itu pun menjamin kamera Lumia mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam daripada kamera digital biasa.

Dengan fitur baru yang disebut dengan dual capture, Nokia Lumia 1020 tidak hanya mampu mengambil gambar dengan resolusi 38 megapiksel. Namun juga bisa mendapatkan gambar dengan resolusi hanya 5 megapiksel saja untuk memudahkan pemiliknya mengunggah ke laman pribadi.

Sensor ponsel ini menggunakan optik Zeiss dengan enam lensa yang memungkinkan pengambilan foto yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Nokia Lumia 1020 sudah tersedia di pasar ponsel Amerika Serikat mulai 26 Juli. Satu ponsel dibanderol harga 299,99 dolar AS atau Rp 2,997 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement