Selasa 02 Jul 2013 21:37 WIB

Genjot Bisnis Mobile, Yahoo Akuisisi Bignoggins

Rep: Mg13/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kantor pusat Yahoo Inc. di Sunnyvale, California.
Foto: Reuters/Robert Galbraith
Kantor pusat Yahoo Inc. di Sunnyvale, California.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Yahoo di bawah CEO Baru, Marissa An Mayer, terus berekspansi memperkuat lini-lini bisnisnya. Setelah membeli mayoritas saham Tumbler, kini Yahoo bergerak mengakuisisi satu lagi perusahaan dari Silicon Valley, Bignoggins Productions.

Pembelian ini bagian dari upaya perusahaan untuk memperkuat bisnis mobile dengan mencari ide-ide segar dalam aplikasi di sektor tersebut. Bignoggins yang dikenal sebagai pengembang aplikasi mobil, seperti 'Fantasy Monster' dan 'Draft Monster', Senin (1/7) mengumumkan kedua perusahaan internet itu telah mencapai kesepakatan.

Perusahaan ini terbukti cukup populer untuk meyakinkan pemain game sport fantasi untuk membayar agar bisa bermain sehingga si pendirinya, Jerry Shen sanggup berplesir keliling dunia bersama sang istri, Adrienne.

Pembelian itu merupakan yang terbaru dari serangkaian akuisisi Yahoo setelah perusahaan internet itu mengangkat Mayer yang dulu menjadi juru bicara Google.

Tidak diketahui berapa nilai pasti kesepakatan tersebut, namun sejumlah media di AS, salah satunya USA Today memprediksi nilainya lebih kecil dari pembelian Tumbler.

Yahoo menyatakan tidak akan mendistribusikan seluruh aplikasi Bignoggins dalam layanannya, melainkan akan membaurkan beberapa teknologi mendasar aplikasi ke dalam layanan Yahoo agar pengguna bisa memainkan liga olah raga fantasi dari sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement