Kamis 27 Jun 2013 21:18 WIB

Ramadhan dan Lebaran, Jaringan Telkomsel Aman

Logo Telkomsel.
Foto: blogspot.com
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memasuki bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, Telkomsel melakukan uji jaringan di jalur mudik. Uji  jaringan yang juga dikenal dengan nama Network Drive Test ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Telkolmsel Siaga  dengan  tema ‘Unbreakable Connection’. Uji jaringan  kali ini dipimpin langsung oleh Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief melewati jalur Kereta Api (Jakarta – Semarang) dan Bus (Semarang – Solo).

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief mengatakan, “Kegiatan uji jaringan ini  merupakan wujud  komitmen kami untuk memberikan layanan yang berorientasi pada quality of service. Momen Ramadhan hingga Lebaran merupakan saat yang penting bagi para pelanggan, untuk itu kami akan memastikan kenyamanan para pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data. Sengaja kami ajak para jurnalis dalam uji jaringan ini agar hasilnya dapat segera disampaikan kepada masyarakat dan para pelanggan.”

Seperti halnya tahun lalu, Telkomsel memperkirakan adanya  lonjakan trafik di beberapa daerah yang disebabkan oleh perpindahan pelanggan saat mudik dari suatu kawasan ke tujuan mudik. Rata-rata lonjakan untuk semua layanan selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai  antara 20 – 50 persen  dibandingkan hari biasa. Hal tersebut telah diantisipasi  dengan ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan. Di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa telah disediakan kelonggaran sebesar 22% - 43% sesuai perkiraan kebutuhan setiap kawasan, seperti di Jawa Barat dengan kelonggaran kapasitas 22%, Jawa Tengah 43%, dan Jawa Timur 26%.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement