Kamis 27 Jun 2013 12:08 WIB

Telkomsel Siap Layani Pelanggan Jelang Ramadhan dan Lebaran

Logo Telkomsel.
Foto: blogspot.com
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, Telkomsel melakukan uji jaringan atau network drive test di jalur mudik untuk memastikan kesiapan jaringan melayani lonjakan trafik komunikasi selular selama bulan Ramadhan dan Lebaran. Uji jaringan melewati jalur kereta api (Jakarta-Semarang) dan bus (Semarang-Solo).

"Momen Ramadhan hingga Lebaran merupakan saat yang penting bagi para pelanggan. Kami akan memastikan kenyamanan para pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data," kata Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief dalam perjalanan dari Jakarta menuju Semarang, Kamis (27/6).

Telkomsel sengaja mengajak para jurnalis dalam uji jaringan ini agar hasilnya dapat segera disampaikan kepada masyarakat dan para pelanggan. Seperti halnya tahun lalu, Telkomsel memperkirakan adanya lonjakan trafik di beberapa daerah yang disebabkan oleh perpindahan pelanggan saat mudik dari suatu kawasan ke tujuan mudik. 

Rata-rata lonjakan untuk semua layanan selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai  antara 20–50 persen dibandingkan hari biasa. 

"Mengacu kepada data dan trend kenaikan trafik komunikasi, tim kami melakukan identifikasi tempat-tempat yang akan menjadi tujuan aktifitas pelanggan selama periode Ramadhan, Arus Mudik, Hari Raya Lebaran dan Arus Balik," ujar Abdus.

Khusus di tempat-tempat tersebut kapasitas Telkomsel akan dimaksimalkan dengan aktivasi seluruh fitur dan berbagai improvement. Pun, anak usaha PT Telkom Tbk ini menyediakan tambahan mobil BTS COMBAT (COmpact Mobile BAse sTation) sebanyak 50 unit untuk ditempatkan di titik-titik strategis di seluruh Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement