Jumat 21 Jun 2013 08:08 WIB

Samsung Satukan Windows 8 dan Android Dalam Satu Tablet

Rep: Nur Aini/ Red: Karta Raharja Ucu
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Samsung meluncurkan tablet terbaru yang dapat mengoperasikan sistem Windows 8 dan Android.

Tablet seri Ativ Q memiliki layar 13,3 inci yang juga dapat duduk di atas keyboard untuk mengetik. Tablet ini muncul hanya dua pekan setelah Asus mengeluarkan produk serupa.

Seorang analis mengatakan, perusahaan tersebut mengikuti tren yang terjadi di industri. "Ini adalah cara yang sangat efektif bagi produsen untuk menawarkan nilai lebih bagi konsumen pada saat yang sama ketika sulit untuk membedakan manfaat dari perangkat satu ke perangkat lainnya," kata Chris Green, analis teknologi utama di Davies Murphy Group dikutip BBC.

Ativ Q dijalankan dengan chip Intel baru. Samsung mengklaim baterai yang digunakan dalam tablet tersebut dapat bertahan hingga sembilan jam. Chris Green menyatakan, layar telah dirancang cukup terang untuk digunakan di hari yang cerah.

Samsung juga memamerkan komputer layar sentuh lain, Tab Ativ 3 yang digambarkan sebagai tablet tertipis di dunia dengan sistem operasi Windows 8. Selain itu, Samsung mengeluarkan kamera Galaxy NX yang didukung sistem android dan transfer data 4G.

Ini menandai upaya perusahaan untuk menjual perangkat yang tidak hanya memiliki kualitas, tetapi memungkinkan edit gambar dan video serta dapat diunggah ke internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement