Rabu 19 Jun 2013 14:34 WIB

Huawei Klaim Ponsel Ini Tertipis di Dunia

Huawei Ascend P6
Foto: Techradar
Huawei Ascend P6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Telekomunikasi, Huawei meluncurkan ponsel Ascend P6. Ponsel ini diklaim sebagai yang tertipis di dunia. Perusahaan asal Cina tersebut, mengungkapkan Ascend P6 memiliki ketebalan 6,18 mm. Ini lebih tipis dari Apple iPhone 5 yang didesain dengan tebal 7,6 mm dan Samsung Galaxy S4 dengan 7,9 mm.

Reuters melansir, Huawei mengandalkan Ascend P6 untuk bersaing di pasar ponsel Android global. Dari sisi desain, ponsel itu hadir dengan layar terlebar 4,7 inci dan prosesor quad-core 1,5GHz, kamera belakang 8 mega piksel (MP), kamera depan 5MP dan bersistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).

Huawei bakal memasarkan Ascend P6 pada Juni 2013 di Cina. Dilanjutkan pada pameran perdagangan industri. Seperti Mobile World Congress in Barcelona. Berdasarkan data lembaga riset Gartner, Huawei menjadi produsen ponsel terbesar keempat di dunia pada kuartal pertama 2013, setelah Samsung, Apple, dan LG. Huawei berhasil menjual sembilan juta ponsel yang sebagian besar terjual di Cina.

Analis industri CCS Insight, Ben Wood, mengatakan, para pembeli yang tidak mempedulikan produk Huawei sebelumnya akan tertarik kepada Ascend P6. Asalkan, harga ponsel tersebut tepat. "Huawei P6 tipis sekali, tapi perangkat tersebut tidak cocok dengan jaringan kecepatan tinggi. Seperti generasi jaringan 4G berikutnya yang akan menyebar ke seluruh dunia," ujarnya.

Carolina Milanesi dari Gartner hanya ingin melihat desain ponsel yang lebih orisinil ketimbang positioning produk. Misalnya, Apple yang berdesain metal. "Namun, semuanya itu menunjukkan bahwa Huawei bekerja menuju tujuan mereka ingin menjadi merek teratas pada tahun 2015," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement