Rabu 19 Jun 2013 09:14 WIB

Huawei Luncurkan Ponsel Pintar Tertipis di Dunia

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Huawei Ascend P6
Foto: Techradar
Huawei Ascend P6

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Huawei meluncurkan apa yang mereka klaim sebagai ponsel pintar tertipis di dunia, Ascend P6. Ponsel berbasis Android tersebut memiliki ketebalan 6,18 mm yang dilengkapi dengan kamera depan lima megapixel. 

Perusahaan asal Cina tersebut berharap produk barunya membawa keajaiban bagi merek tersebut. Seorang analis mengakui keunggulan desainnya, namun kurangnya dukungan jaringan 4G dinilai akan membatasi penjualan. 

"Tidak diragukan ponsel yang diluncurkan Huawai paling mengagumkan dalam desain, material yang digunakan, dan kualitasnya," ujar direktur penelitian perusahaan konsultan CCS Insight, Ben Wood seperti dikutip BBC, Rabu (19/6).

Huawei mengatakan desainnya merupakan yang tertipis dan sirkuit tersempit di industri. Perangkat ini memiliki layar 4,7 inci sehingga dibandingkan dengan HTC One lebih tipis 3mm. Perangkat ini juga sedikit lebih ramping dari iPhone dan Alcatel One Idol Ultra yang sebelumnya diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia. Namun, beratnya 120 gram lebih berat dari keduanya.

Huawei dikenal sebagai merk Cina yang tumbuh sebagai pembuat perangkat telekomunikasi terbesar di negara tersebut sejak berdiri 1987. Produk ponsel Android sebelumnya juga dinilai sukses. 

Berdasarkan perusahaan riset IDC, perusahaan itu telah menjual 9,9 juta ponsel dalam tiga bulan pertama tahun ini, membuatnya berada di posisi keempat di pangsa pasar ponsel setelah Samsung, Apple, dan LG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement