Selasa 18 Jun 2013 14:59 WIB

Alhamdulillah, Kini Alquran Hadir dalam Bentuk Digital

Rep: Rosita Budi Suryaningsih./ Red: Citra Listya Rini
Kitab Suci Alquran (ilustrasi).
Foto: wordpress.com
Kitab Suci Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Era digitalisasi semakin berkembang luas dan merambah ke dalam semua lini perlengkapan kehidupan manusia. Termasuk dalam penyediaan fasilitas dalam membaca Alquran.

Membaca Alquran dengan model buku yang kertasnya telah menguning kini sudah ketinggalan zaman. Kini, Alquran telah hadir dalam berbagai model, warna-warna yang menarik juga bentuk yang praktis dan disesuaikan dengan kebutuhan kaum muslim.

Perkembangan Alquran yang menjadi kajian wajib bagi kaum muslim kini semakin pesat. Mizan bekerja sama dengan penyedia tablet komputer Cyrus, menghadirkan Alquran dalam bentuk digital. Bentuk tercanggih Alquran ini diberi nama Tablet Love Quran.

Direktur Mizan Group, Novel Faray, mengatakan kini banyak fenomena orang yang tak punya waktu lagi untuk mengaji, misalnya pergi belajar membaca Alquran pada ustaz atau guru ngaji lainnya. 

"Waktu orangt ua yang mengajari anaknya mengenal Alquran juga semakin terbatas," katanya, Selasa (18/6).

Selain itu, semakin canggihnya teknologi yang sekarang ada, membuat anak-anak tidak tertarik lagi melihat Alquran dengan model buku. "Untuk itulah muncul ide untuk membuat Alquran dalam beragam bentuk," ujar Novel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement