Kamis 13 Jun 2013 13:47 WIB

Insinyur Ceko Uji Coba Sepeda Terbang

Uji coba sepeda terbang di Praha, Ceko.
Foto: YouTube
Uji coba sepeda terbang di Praha, Ceko.

REPUBLIKA.CO.ID, CEKO -- Sepeda di masa depan sepertinya tidak hanya akan jadi alat transportasi ramah lingkungan di darat saja. Dalam waktu dekat, kendaraan roda dua itu juga mungkin akan terlihat bersliweran di udara.

Hal tersebut dimungkinkan berkat pengembangan sepeda terbang terbaru yang digawangi tiga perusahaan Cekoslowakia, Duratec, Technodat, dan Evektor. 

Ketiga perusahaan tersebut terlihat serius dalam mengembangkan sepeda terbang. Setidaknya itu terlihat pada video uji cobanya di Praha, Cekoslowakia kemarin.

Seperti dilansir dari Mashable, Rabu (13/6), sepeda terbang ini dilengkapi dengan enam baling baling yang masing masing ditenagai baterai. Bobotnya mencapai 94, 8 kilogram. Ia memiliki empat motor penggerak dan satu baling baling utama.

Sepeda itu disebut masih berupa protipe dan belum sempurna. Namun jika dilihat dari videonya, ia sudah bisa terbang.

Pada uji coba yang diposting di YouTube, Rabu (12 Juni 2013), uji terbang masih menggunakan boneka manekin dan remote control untuk mengendalikannya dari jarak jauh. 

Para insinyur yang mengerjakan sepeda itu mengatakan mereka masih membutuhkan sumber tenaga (baterai) lebih besar sebelum bisa menguji coba langsung dengan manusia.

Lihat videonya:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement