Selasa 11 Jun 2013 09:32 WIB

Sony Akhirnya Pamer Wujud PlayStation 4

Sony pamerkan konsol PlayStation 4.
Foto: AP
Sony pamerkan konsol PlayStation 4.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sony akhirnya memamerkan wujud asli konsol game teranyar mereka PlayStation 4 pada pameran video game dan komputer terakbar E3, di Los Angeles Convention Center, AS, Senin (10/6) waktu setempat.

Sony sudah mengumumkan kehadiran PS4 di New York pada 20 Februari lalu. Perusahaan raksasa elektronik asal Jepang itu juga membocorkan beberapa fitur, spesifikasi hingga game-game apa saja yang bisa dimainkan di PlayStation 4. Sayangnya bentuk fisik dari konsol tersebut masih dirahasiakan.

Seperti dilansir dari Mashable, PS 4 dirancang dengan grafis dan fitur sosial yang unggul, termasuk streaming dan bermain video game secara online. Ia dibuat dengan basis central processing unit (CPU). Arsitektur ini mirip seperti komputer rumah (PC) dan disempurnakan dengan PC graphics processing unit (GPU).

PS 4 juga akan menggunakan kontroler terbaru Dual Shock 4, yang dilengkapi touchpad dan disebut sebut akan memudahkan berbagi konten, dan memungkinkan pemain berinteraksi dengan permainan.

Sony meyakini kesuksesan saudara tuanya, PlayStation 3 akan diteruskan oleh game konsol terbaru ini. PS 3 telah mengisi pasar game selama tujuh tahun dan terjual sebanyak 75 juta unit.

Belum ada keterangan resmi mengenai harga konsol anyar Sony ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement