Senin 27 May 2013 23:19 WIB

WordPress Rayakan Milad ke-10 Tahun

Wordpress.
Wordpress.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-10, WordPress, penyedia layanan sistem manajemen isi (CMS) blog maupun laman website mengadakan pertemuan global di berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia.

Salah satu acara blogger -- pengguna blog -- WordPress Indonesia dipusatkan di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat, Jakarta pada Senin (27/5) dan dihadiri pengguna WordPress dari sejumlah negara.

"WordPress tak bisa dipungkiri menjadi sangat populer di dunia. Setidaknya sekitar 22 persen laman situs di dunia menggunakan aplikasi WordPress," kata Ketua WordCamp Indonesia Valent Mustamin di Jakarta, Senin (27/5). Sampai berita ini dibuat, setidaknya sebanyak 66.263.354 situs di dunia menggunakan CMS WordPress.

Peringatan ulang tahun WordPress kesepuluh di Indonesia tidak hanya dirayakan di Jakarta. Pengguna di Aceh, Surabaya dan Yogyakarta juga ikut merayakannya.

WordPress, yang dirintis oleh Matt Mullenweg asal AS, pertama kali diluncurkan pada 27 Mei 2003. Saat ini WordPress telah dipakai oleh lebih dari 41,5 juta pengguna internet di dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement