Senin 27 May 2013 20:27 WIB

Asus Luncurkan Laptop Layar Sentuh dengan Otak AMD

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Asus U38N dengan layar sentuh
Asus U38N dengan layar sentuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Asus Indonesia memperkuat jajaran laptop layar sentuh. Kali ini, mereka mengandeng AMD guna memperkenalkan laptop layar sentuh berprosesor AMD pertama di Indonesia, Asus U38N.

Seperti pendahulunya, laptop ioberdesain tipis, ringan dan dibungkus aluminium. Namun, penyematan AMD jadi pembeda. Sebab  prosesor A8 Quad Core ini menjanjikan kemampuan lebih dalam performa. Itu juga diimbangi dengan kartu grafis Radeon Graphic HD 7000 dan layar IPS Full HD.

"Melalui Asus U38N, kami coba menyasar pada mereka yang berkutat pada masalah grafis namun juga dimungkinkan kepada mereka yang gemar memainkan game," ungkap Juliana Cen, Product Marketing Manager, Asus Indonesia, dalam peluncuran Asus U38N di Jakarta, Senin (27/5).

Amunisi lain yang ditawarkan Asus pada besutan anyarnya ini adalah fitur-fitur internal yang ditawarkan Asus, seperti Super Hybrid Engine II. Fitur ini memungkinkan daya batere lebih lama.

Fitur lainnya, Asus U38N, juga dapat dipergunakan sebagai medium pengisian baterei ponsel walau dalam kondisi mati. Tak ketinggalan, fitur yang memungkikan Asus U38N bisa menyimpan pekerjaan secara otomatis ketika baterei mendekati habis. Termasuk pula, bisa dimatikan dan menyala dengan cepat dengan menutup layar.

Sayangnya Asus U38N ini khusus pasar Indonesia tidak diperkuat storage bertipe SSD, mengingat Asus U38N ini ditujukan untuk kelas premium. Kendati begitu, Asus memastikan ini tidak akan mengurangi ketangguhan Asus U38N.

Soal harga, Asus membanderol U38N senilai 8.9 jutaan. Saat ini, Asus U38N sudah tersedia di pasar Indonesia. Semenjak diperkenalkan, Asus mengklaim A38N sudah laku 100 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement