Senin 27 May 2013 16:09 WIB

CWEETA, Layanan Sosial Media Chat Telkomsel

CWEETA
CWEETA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Telkomsel menghadirkan CWEETA yaitu layanan terbaru dari sosial media ponsel yang berbasiskan teks.

Pengguna CWEETA bisa saling mengirimkan pesan instan (chatting) dan bersosialisasi dengan pengguna layanan CWEETA lainnya (CWEETers). Cara mengaktifkan layanan ini, cukup dengan menghubungi *603# dari ponsel.

Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu mengatakan layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD. Sehingga pengguna CWEETA tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. 

"Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo, simPATI maupun Kartu As, sehingga memudahkan pengguna CWEETA untuk saling berinteraksi," kata Marina di Jakarta, Senin (27/5).

Semua ponsel GSM mendukung teknologi USSD, jadi dapat dikatakan hampir semua ponsel GSM dapat menggunakan CWEETA, antara lain Android, iPhone, BlackBerry dan Windows Phone. Agar lebih nyaman ber-CWEETA ria, sebaiknya menggunakan ponsel yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY, sehingga memudahkan pelanggan dalam melakukan chatting atau update status. 

Namun, ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung C weeta seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I908 2 dan CROSS L3C.

Selama uji coba, pelanggan dapat bertukar pesan dengan temannya secara gratis dan tanpa dikenakan biaya apapun selama tiga hari. Jika masa uji coba telah habis, pelanggan dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Ada dua pilihan paket, yaitu paket mingguan (Rp 2.200 per tujuh hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement