Sabtu 25 May 2013 10:21 WIB

Di Amazon, Pembaca Bisa Tentukan Alur Cerita Buku

Logo amazon
Logo amazon

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Amazon sekali lagi mengguncang tradisi penerbitan. Kali ini dengan memberi kesempatan kepada para penggemar untuk menambahkan sentuhan-sentuhan pribadi pada karya fiksi kesukaan mereka. Para pembaca bahkan dibayar untuk proses pembuatannya.

Pekan ini Amazon.com Inc menawarkan peluang menulis sendiri pada jaringan waralaba untuk buku, televisi, bioskop dan games serta komik.

Penerbit terbesar dunia untuk penjualan buku melalui internet itu berencana memberi lisensi pada isi. Yaitu dengan menerima masukan yang kemudian mungkin dapat menjualnya melalui toko buku online.

Semuanya diawali dengan lisensi Amazon pada tiga serial televisi remaja. Yaitu Gossip Girl, Pretty Little Liars dan The Vampire Diaries dari kelompok TV Warner Bross, Alloy Entertainment.

Penjelasan lebih terperinci mengenai penawaran itu akan disampaikan dalam beberapa pekan mendatang.

Amazon dalam 10 tahun terakhir muncul sebagai pengacau bagi dunia penerbitan. Dengan langkah mereka memopulerkan buku digital, pembaca yang dapat mengunduh kata-kata dan menjadi penyumbang pada runtuhnya toko-toko buku tradisional seperti Borders.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement