Senin 27 May 2013 10:53 WIB

LG Perkenalkan Produk Inovasi Terbaru

Red:
Produk LG
Produk LG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) meluncurkan koleksi produk elektronik rumah tangga terbarunya sepanjang 2013 ini. Dengan status sebagai inovator dalam industri perangkat elektronik rumah tangga di Indonesia pada 2012, LG terus melakukan inovasi agar dapat mempertahankan dominasinya di tanah air.

Dalam Product Launching yang bertempat di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Kamis (16/5), PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan ragam produk terbaru untuk tahun ini. Dengan pendapatan tidak kurang dari 20 trilyun rupiah, PT LG Electronics Indonesia kokoh di posisi teratas lewat penjualannya tahun lalu. Di bawah tema pintar, sehat, dan ramah lingkungan, peluncuran produk-produk elektronik terbaru ini diyakini akan semakin memantapkan LG sebagai yang terdepan.

Terdapat tiga unit bisnis yang berperan besar dalam pendapatan LG, yaitu Home Entertainment sebesar 52 persen, termasuk TV dan audio video, serta 33 persen dari Home Appliance, seperti lemari es, mesin cuci, dan microwave. Sementara, pendingin ruangan mengambil jatah yang tersisa. Cakupan produk inovatif LG memang sangat lengkap dan modern, menjangkau seluruh bagian rumah dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur dan kamar tidur.

Sejumlah produk yang menjadi sorotan utama adalah antara lain, TV Ultra High Definition (Ultra HD) LG 84LM9600. Tidak hanya ukuran yang besar, yaitu 84 inci, LED 3D ini memiliki resolusi ketajaman gambar tertinggi di dunia hingga saat ini, dengan 4 kali resolusi Full HD. Fitur menarik lainnya adalah Time Machine II, yang dapat merekam tayangan atau adegan favorit pengguna, supaya tidak terlewat ketika harus menyelesaikan kegiatan lain.

Dari Home Theater ada LG BH9530TW, yang memiliki kanal audio 9.1 channel dengan tata suara 3D, lengkap dengan speaker berbahan serat aramid untuk penghantar bunyi yang jernih dan tahan lama. Sementara, LG GR-M32FBHCL adalah lemari es terbaru dengan kapasitas penyimpanan terbesar di Indonesia saat ini, mendampingi mesin cuci WD-D1217RD6 dan WE-S20D6 yang juga mampu menampung cucian hingga 20 kilogram.

LG juga peduli dengan kesehatan. Dengan teknologi LG Hygiene Fresh, lemari es dapat menyaring udara dan mengeliminasi 99,99 persen kuman dan bakteri dalam waktu singkat, yaitu 15 menit. Begitu pula dengan produk pendingin ruangan, yang memiliki teknologi skin care, LG AC Skin Care Hybrid, yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Tidak hanya inovasi produk, LG pun melakukan pembenahan dalam distribusi dan pelayanan. Dua kantor perwakilan baru dibuka di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan Palu, Sulawesi Tengah. Sementara, diperkenalkan juga konsep LG Brand Shop, yang berfungsi sebagai media untuk memberi pengalaman pada pengunjung tentang keunggulan produk LG, termasuk konsultasi. Hingga kini, tercatat 12 LG Brand Shop yang telah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Layanan after sales atau purna jual pun tidak luput. Tahun 2013 ini, LG meresmikan 10 direct service center sebagai layanan purna jual. Dengan ini, total jumlah pusat layanan pengguna LG mencapai 200 buah, dan tidak hanya terpusat di kota-kota besar saja. Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Weon Dae Kim, menegaskan, "Peningkatan layanan pengguna produk menyempurnakan strategi besar LG untuk melanggengkan tradisi sebagai pemimpin pasar di tahun ini."

sumber : http://directory.loveindonesia.com/en/update/detail/1643/lg-perkenalkan-produk-inovasi-terbaru-untuk-mempertahankan-tradisi-dominasi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement