Selasa 21 May 2013 13:48 WIB

Tumblr Mulai Ditinggalkan Ribuan Penggunanya

tumblr
tumblr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah Yahoo mengakusisi Tumblr dengan nilai 1,1 miliar dolar AS mulai memicu reaksi keras dari sebagian besar pengguna situs micro-blogging tersebut.

Situs teknologi The Verge, Senin (20/5), melaporkan ribuan pengguna Tumblr mulai memindahkan konten mereka ke situs blog Wordpress sesaat setelah kabar resmi mengenai transaksi itu beredar.

Laporan itu mengutip pernyataan CEO Wordpress, Matt Mullenweg dalam blognya. Mullenweg menuliskan setelah Tumblr resmi dibeli Yahoo, sebanyak 72 ribu pengguna dalam sejam tiba tiba mengalihkan blog mereka ke Wordpress. "Biasanya kami mengimpor 400-600 posts per jam dari Tumblr," kata dia.

Meski mendapati peningkatan impor cukup tinggi, Mullenweg tetap bersikap diplomatis. Menurut dia, peningkatan jumlah migrasi itu bukan berarti menggambarkan masalah besar untuk Tumblr. "Meski jutaan orang pergi, itu tidak akan berpengaruh pada jumlah pengguna Tumblr yang luar biasa banyak," kata Mullenweg.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Senin (20/5), WordPress memang akan menjadi salah satu pihak yang paling diuntungkan dari kemarahan pengguna Tumblr terkait pembelian Yahoo. Proses migrasi yang sangat mudah (cukup dengan beberapa klik saja) menjadi salah satu alasan pengguna Tumblr memindahkan blog mereka ke Wordpress.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement