Ahad 19 May 2013 23:47 WIB

Nokia Garap Ponsel dengan Kamera Kualitas Tinggi

Nokia
Nokia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses meluncurkan Lumia 928 dan Lumia 925, kabar angin seputar smartphone generasi terbaru Nokia mulai beredar secara luas. Salah satu yang sedang santer dibicarakan, rencana Nokia merilis ponsel yang dilengkapi kamera berteknologi EOS.

Menurut NDTV, Sabtu (18/05/13), Nokia kabarnya telah merilis prototipe dari produk terbarunya. Purwarupa itu disebut memiliki badan terbuat dari bahan polycarbonate, bahan yang juga digunakan oleh Lumia 925, dan ketebalannya setara Lumia 920. Secara umum, protoipe ini diklaim lebih ringan dibandingkan Lumia 920.

Satu hal yang membuat prototipe ini menarik adalah perangkat kamera yang dibenamkan di bagian belakang. Nokia memang tidak memberikan keterangan lengkap tentang ukuran megapiksel dari kamera tersebut dan hanya menuliskan “XX megapixel”. Namun, perusahaan asal Finlandia ini telah melengkapinya dengan lampu Xenon flash dan sebuah lampu LED berwarna merah yang akan membantumu saat mengatur fokus kamera.

Selain itu, Nokia juga diprediksi bakal menyertakan aplikasi khusus bernama “Nokia Pro Camera” dengan fitur-fitur terbaru. Beberapa analis menyebutkan bahwa Nokia Pro Camera secara umum adalah upgrade dari fitur Nokia Smart Camera yang kini telah dinikmati para konsumen di Lumia 925.

Belum ada informasi resmi seputar rencana Nokia memproduksi atau meluncurkan ponsel berlayar AMOLED 4,5 inchi, dengan resolusi 768x1280 ini. Nokia kemungkinan besar akan melihat terlebih dahulu respon dari pasar atas peluncuran Lumia 925.

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement