Sabtu 18 May 2013 09:16 WIB

Bluetooth Smart Hadir di Android Terbaru?

Bluetooth smart/ilustrasi
Foto: jeruknipis.com
Bluetooth smart/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak kabar terbaru mengiringi penyelenggaraan Google I/O tahun ini, salah satunya adalah dukungan Android terhadap teknologi Bluetooth Smart yang diperkirakan akan hadir pada versi Android selanjutnya.

Seperti dilansir dari Cnet, kabar tersebut mungkin terlihat seperti sebuah perkembangan yang aneh untuk Android. Ini terutama mengingat telah banyak perangkat Android sudah dilengkapi Bluetooth 4.0, yaitu sebuah versi pertama dari Bluetooth Smart yang hemat energi. Lalu Bluetooth jenis apa yang akan dihadirkan oleh Android versi terbaru yang rencananya akan diluncurkan beberapa bulan ke depan.

Bluetooth Smart ini diperkirakan akan mengintegrasikan semua fitur wah yang ada dalam Bluetooth 4.0, termasuk BLE, atau BT Smart yang sebelumnya tidak terdapat di Android versi sebelumnya.

Pada dasarnya, BLE atau Bluetooth Smart Technology memungkinkan untuk menghubungkan ponsel dengan perangkat keras nirkabel dalam keadaan daya yang sangat sedikit. Hal tersebut tentu membuka peluang untuk mengembangkan gadget lainnya menggunakan teknologi tersebut, seperti jam tangan. Dengan kehadiran Bluetooth Smart pada Android versi terbaru, pembuat aksesori pun semakin mudah mengembangkan produk untuk Android. 

 

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement